Pengurus Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB) periode 2022-2024 sukses dilantik dan di masa kepengurusnya yang diketuai Rodi Albanius mencanangkan program SDM mahasiswa.

"Pada kepengurusan ini, kami berkomitmen untuk berfokus untuk merancang dan melaksanakan program kerja yang basisnya meningkatkan SDM  terkhususnya untuk internal kepengurusan serta mengakomodir seluruh mahasiswa asal Kabupaten Bengkayang yang sedang menempuh pendidikan di kota Pontianak," ujar Rodi Albanius di Pontianak, Jumat.

Ia menambahkan bahwa selain pengembangan SDM juga akan menghadirkan program kerja yang dapat meningkatkan solidaritas terkhususnya mahasiswa daerah asal Kabupaten Bengkayang di Pontianak.

"Solidaritas menjadi faktor penting dalam berkontribusi membangun SDM dan daerah," ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum  IMKB, Yonas menambahkan bahwa dalam masa kepengurusan juga berfokus pada membenahi legalitas organisasi di Pemda Bengkayang mulai dari memenuhi syarat administrasi pendaftaran organisasi di Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkayang.

"Kami juga akan melakukan pendataan mahasiswa yang sedang berkuliah di universitas atau kampus - kampus yang ada di Pontianak sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam Audiensi IMKB dengan Bupati Bengkayang pada 13 Maret 2023 yang lalu," ucap dia

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023