Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik di wilayah tersebut termasuk di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Untuk kesiapan pengamanan Idul Fitri kami dirikan pos pengamanan dan pelayanan termasuk di Badau daerah perbatasan," kata Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Edhi, untuk pos gabungan dan pelayanan akan ada empat titik yaitu pos pengamanan di komplek Masjid Agung Darunnajah Putussibau, pos pelayanan di terminal Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, pos pengamanan di Kecamatan Silat Hilir perbatasan Kabupaten Sintang-Kapuas Hulu dan pos terpadu di Bandara Pangsuma Putussibau.

Selain itu, ada juga pos aju (rest area) di Kecamatan Hulu Gurung dan Embaloh Hulu, serta masing-masing jajaran Polres wilayah Kapuas Hulu terutama polsek sebagai pos pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023.

"Masing-masing pos akan ditempatkan personil gabungan, baik itu TNI dan Polri dan juga Sat Pol PP, Dishub, Dinkes serta sejumlah organisasi masyarakat untuk pengamanan Idul Fitri," jelas Edhi.

Dikatakan Edhi, beberapa persiapan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023, pihaknya juga telah melakukan rapat lintas sektoral yang melibatkan sejumlah pihak terkait.

"Sebagai bentuk sinergisitas kami sudah lakukan rapat lintas sektoral dan nanti akan dilaksanakan juga apel gelar pasukan untuk pengamanan," katanya.
Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di kawasan Masjid Agung Darunnajah Putussibau dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023, di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (11/4/2023). ANTARA (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023