Anggota DPR/MPR RI, Boyman Harun memberikan sosalisasi empat pilar di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan nasionalisme masyarakat. 

"Diharapkan dengan acara ini semangat nasionalisme kita bisa semakin meningkat dan masyarakat semakin memahami nilai nilai ke-Indonesiaan sehingga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan," ujarnya di Ketapang, Kamis (20/4). 

Ketua DPW PAN Kalbar tersebut menjelaskan bahwa keberadaan empat pilar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan bagian keutuhan bangsa dan negara Indonesia. 

"Dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaandapat membawa manfaat dan benar-benar berfungsi dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara serta memahami tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," katanya. 

Ia menambahkan dengan adanya sosialisasi juga untuk mendapatan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.  

"Terpenting juga ini lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya pembangunan komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bemegara," papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023