Mantan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chiu Mie  mengingatkan, memasuki tahun politik Pemilu 2024 ini agar seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi.

Hal itu diungkapkannya saat ia hadir di salah satu hajatan pernikahan di  Desa Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang Kalimantan Barat. 

"Siapapun idola kita yang akan kita pilih baik itu pada pemilihan dewan atau legislatif di tingkat DPRD dan DPR RI maupun pemilihan Wali Kota dan Gubernur Kalbar nanti agar lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan serta teloransi. Walaupun kita tahu Kota Singkawang ini beragam suku dan agamanya. Pilihlah yang terbaik buat kemajuan daerah kita ini," kata Tjhai Chiu Mie di Singkawang.

Chiu Mie mengatakan, menghadapi Pemilu nanti masyarakat sebaiknya menghindari masalah yang menimbulkan perpecahan baik itu karena adanya perbedaan pilihan kandidat, perbedaan suku dan agama. 

"Selama ini, kita di Kota Singkawang mampu menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama. Dan dengan upaya yang di lakukan seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang pada tahun 2021 di nobatkan sebagai kota paling toleransi dari Kemenag. Dan ini harus tetap kita pertahankan bersama dalam menciptakan keamanan dan perdamaian yang merupakan modal kita untuk memajukan Kota Singkawang," ungkap Chiu Mie.

Ia mengatakan pada Pemilu yang akan datang dirinya oleh partai nya yaitu PDI Perjuangan, di harus kan untuk mencalonkan diri sebagai calon DPRD Kalbar. Namun ia juga memastikan dirinya akan tetap maju di pemilihan Wali Kota Singkawang. 

"Kami setiap kepala daerah dari PDI Perjuangan di wajib kan partai untuk ikut pencalonan di pemilihan DPRD. Nanti setelah itu saya juga akan tetap maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Singkawang untuk periode ke dua," tutur Chiu Mie.

Dalam kesempatan itu, Tjhai Chiu Mie kembali mengatakan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang memecah belah kan perdamaian Kota Singkawang.

"Kami sangat berharap masyarakat akan semakin cerdas dalam memilih dewan maupun pemimpin daerah khususnya untuk Kota Singkawang. Banyak pembangunan yang sudah dilakukan, itu semua dapat kami lakukan karena kondisi keamanan yang tetap dapat kita jaga bersama," tutup nya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023