Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad 
berpesan kepada calon jamaah haji Kayong Utara untuk tidak bersifat konsumtif saat melaksanakan rukun Islam yang ke- 5 di Arab Saudi.
 
"Saya berpesan kepada CJH untuk menjaga kesehatan fisik selama melaksanakan ibadah, kurangi kebiasaan yang terlalu konsumtif atau terlalu banyak berbelanja di Arab Saudi nantinya," kata Effendi Ahmad saat membuka kegiatan manasik haji di Aula Istana Rakyat, Rabu.
 
Sebanyak 70 (tujuh puluh) orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kayong Utara mengikuti kegiatan manasik Haji sebagai persiapan sebelum berangkat ke tanah suci yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
 
"Ibadah haji ini merupakan ibadah sekali seumur hidup dilaksanakan dan jika dapat melaksanakannya lebih dari satu kali, ini berarti bonus dari Allah SWT, " jelas Effendi
 
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui tata cara dan pelaksanaan kegiatan ibadah haji ini, maka perlu diselenggarakannya kegiatan manasik haji.
 
"Maka beruntunglah bagi bapak/ibu yang mendapatkan kesempatan ibadah haji ini, oleh karena itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Wabup Effendi mengingatkan
 
Menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini dengan menghadirkan para pemateri/narasumber yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia penyelenggara kegiatan manasik haji.
 
 
"Beberapa tahun yang lalu, kita tidak dapat melaksanakan kegiatan ibadah haji disebabkan oleh wabah Covid-19, meskipun demikian pelaksanaan ibadah haji di Mekkah-Arab Saudi tetap dilaksanakan," jelas Wabup Kayong Utara Effendi
 
 
"Dalam kegiatan ini juga akan ada pelaksanaan praktek-praktek untuk menghadapi perbedaan cuaca, untuk itu kepada Calon Jemaah Haji agar jangan sampai ada ketinggalan satu  pun materi yang diikuti oleh setiap CJH," tambah Wabup Effendi.
 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023