Anggota DPR RI dari Dapil Kalbar I, Boyman Harun, mengajak masyarakat di Kabupaten Sambas untuk terus mengamalkan dalam kehidupan sehari-sehari terkait empat pilar kebangsaan.

"Pengamalan atau penerapan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sangat penting. Untuk itu lah kami dari anggota MPR/DPR RI terus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan," ujarnya di Pontianak, Kamis.

Ia menambahkan sosialisasi yang digelar untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman sebagai bangsa, bahwa betapa pentingnya nilai-nilai mendasar empat pilar tersebut.

"Sehingga harus lebih dipahami dan diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat dan menjalankan pemerintahan yang akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh," jelas dia.

Diharapkannya dengan sosialisasi tersebut semangat nasionalisme kita bisa semakin meningkat dan masyarakat semakin memahami nilai-nilai keindonesiaan sehingga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan.

"Keberadaan empat pilar bangsa Indonesia ini juga merupakan bagian keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan dapat membawa manfaat dan benar-benar berfungsi dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara serta memahami tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ucap dia.

Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Sambas menyasar 150 peserta. Dalam pertemuan tersebut juga menjadi momentum untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya, lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya pembangunan komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023