Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kayong Utara membuka layanan administrasi kependudukan, Rekam Cetak KTP Elektronik, Cetak KIA dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam rangka memeriahkan Gebyar Pendidikan di halaman kantor Dinas Pendidikan.

“Layanan ini kami buka dari tanggal 23 - 26 Mei 2023 untuk melayani keperluan administrasi warga  Kayong Utara,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aslinda di Sukadana, Selasa.

Kegiatan ini  juga menurutnya  merupakan upaya Disdukcapil mendekatkan pelayanan dan untuk mencapai target kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara

Lokasi kegiatan  di halaman parkir Dinas Pendidikan,  buka dari pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan pukul 21.00 WIB. 

Ia pun menghimbau bagi masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan KTP elektronik, KIA dan aktivasi IKD agar bisa datang ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara agar bisa dilayani dengan petugas yang telah disiapkan

 “Silakan datang langsung ke pusat layanan Dukcapil di halaman parkir Dinas Pendidikan sambil mengikuti lomba, dan menikmati acara gebyar.  Jangan lupa untuk melengkapi dokumen kependudukan,” kata dia.

Pihaknya pun telah menyediakan doorprize menarik dan voucher kuota internet bagi yang melakukan pelayanan selama gebyar pendidikan berlangsung.

“Selamat Hari pendidikan Nasional Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar, selamat dan sukses Gebyar Pendidikan 2023, senyum bahagia anak-anak masyarakat Kabupaten Kayong Utara  adalah prioritas kami. Yuk lengkapi dokumen kependudukannya ya,” ajak Aslinda..

 

 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023