Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis, dengan mengenakan busana adat Melayu berwarna hijau tosca.

Wapres khidmat mengikuti jalannya prosesi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang dipimpin Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Sebagai informasi, sesuai Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, pelaksanaan upacara dilaksanakan secara luring dan berpusat di Lapangan Monas, Jakarta.

Edaran ini juga mengatur seluruh instansi pemerintah di tingkat pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dan institusi pendidikan untuk melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara luring di tempat masing-masing.

Dikutip dari surat edaran ini, Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023