Kontingen Kota Pontianak menyatakan diri siap mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023 yang di gelar di Kabupaten Melawi. Hal itu ditandai dengan pelepasan kontingen tersebut oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak.

"Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas capaian-capaian yang telah diraih Kontingen Pesparawi Kota Pontianak. Dan, selamat mengikuti Pesparawi X tingkat Provinsi Kalbar, jaga kesehatan dan fisik selama mengikuti perlombaan sehingga bisa tampil maksimal dan mudah-mudahan Pontianak kembali meraih juara umum," kata Edi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Adapun hasil yang pernah diraih oleh kontingen Pesparawi Kota Pontianak telah berhasil meraih juara umum Pesparawi Tingkat Provinsi Kalbar selama tiga kali berturut-turut. Hal ini dinilainya sebagai bentuk keseriusan peserta dalam keikutsertaan Pesparawi selama ini.

"Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi sehingga bisa mewakili Kalbar pada Pesparawi Tingkat Nasional. Namun yang terpenting dari kegiatan ini harus bisa memberikan manfaat terutama bagi umat Kristiani dalam meningkatkan kualitas ibadahnya serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Edi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kontingen Pesparawi Kota Pontianak Pendeta Heldy Penambunan menjelaskan, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Pontianak mengirimkan kontingen untuk mewakili Kota Pontianak dengan jumlah keseluruhan 226 orang, terdiri dari pengurus atau official, pelatih dan peserta lomba.

"Peserta kategori lomba meliputi anggota jemaat dari gereja-gereja Protestan di wilayah Kota Pontianak. Pesparawi X tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni  hingga 1 Juli 2023 di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi," kata Heldy.

Ia menambahkan, direncanakan kontingen Kota Pontianak akan diberangkatkan pada tanggal 24 Juni 2023 ke Kabupaten Melawi dan kembali pada 1 Juli 2023.

"Dalam Pesparawi ini ada 12 kategori yang diperlombakan yaitu paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja, paduan suara anak, vokal grup, musik pop Gereja, musik Gereja nusantara, solo anak usia 7-9 tahun, solo anak usia 10-13 tahun, solo remaja putri dan solo remaja putra," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023