Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK menggelar bakti sosial sunatan masal di Desa Panga Kecamatan Entikong daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia, wilayah Sanggau, Kalimantan Barat.

"Sunatan masal itu atas permintaan warga, karena selama ini terkendala kurangnya tenaga medis di perbatasan," kata Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, di Entikong Sanggau, Senin.

Disampaikan Andreas, dalam sunatan masal itu pihaknya menggunakan dokter Satgas yaitu Letda Ckm Sandy Nur Ihsan berkolaborasi dengan anggota Pos Panga yang dipimpin oleh Letda Arm Ilham Khotami yang diikuti sekitar 44 peserta.

Menurutnya, prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK akan terus berupaya membantu masyarakat salah satunya di bidang kesehatan dan kesulitan masyarakat lainnya.

"Tentunya kami akan berupaya hadir di tengah masyarakat," katanya.

Dia pun berharap agar kegiatan sunatan masal tersebut dapat membantu masyarakat yang selama ini merasa kesulitan karena keterbatasan tenaga medis di daerah perbatasan.

Dalam kegiatan tersebut, prajurit Satgas Pamtas juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, baik kesehatan untuk pribadi, keluarga dan di lingkungan masyarakat.

"Sunatan masal itu sangat penting dilakukan untuk kesehatan diharapkan masyarakat juga dapat menerapkan pola hidup sehat," pesannya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023