Tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mungkin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Ketapang tidak bisa ikut Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke VII di Provinsi Jawa Barat tahun 2023 ini, ungkap Ketua Umum KORMI Ketapang, Maria Raissa Sofia Rantan. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Ketapang karena sudah sangat mendukung KORMI Ketapang," ungkap Maria Raissa saat pelepasan kontingen KORMI ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa. 

Maria Raissa mengatakan tahun ini adalah tahun kedua KORMI Ketapang mengirim kontingen mengikuti Fornas. Pada 2022 pihaknya hanya di Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) saja menang meraih emas, perak dan perunggu. Pada Fornas 2023 ini KORMI Ketapang mengirim enam induk organisasi olahraga (Inorga). 

"Yakni Fespati, Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia) dan Iespa (Indonesia eSports Association). Kemudian IOF (Indonesia Offroad Federation), IOSKI (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia) dan STI (Senam Tera Indonesia)," papar Maria Raissa. 

Maria Raissa mengatakan punya target di enam Inorga tersebut bisa menang meraih medali dan membawa harum nama Ketapang di ajang nasional ini. Persiapan sudah dilakukan pihaknya semaksimal mungkin seperti melalui proses seleksi di semua Inorga tersebut. 

"Kita ambil atlet-atlet yang berpotensi sudah biasa tanding di ajang-ajang tingkat kabupaten maupun provinsi. Saya berharap kontingen tahun ini kembali membawa medali lebih banyak dari tahun 2022," tutur Maria Raissa.

Ia berharap kontingen KORMI Ketapang dapat terus bahu-membahu serta saling membantu sesama. Harapannya agar semua dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk Ketapang. "Saya berharap KORMI Ketapang dapat mengirimkan lebih banyak lagi Inorga pada Fornas 2024," harap Maria Raissa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan atas nama Pemkab Ketapang menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet, pelatih dan ofisial. Lantaran telah terpilih dan masuk sebagai kontingen Kabupaten Ketapang untuk berlaga pada perhelatan akbar Fornas) ke VII yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 9 Juli 2023 di Jawa Barat.

Baca juga: Sekda Ketapang harap KORMI Ketapang harumkan nama daerah

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023