Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Yusran Anizam melakukan inspeksi ke sejumlah pasar lokal di Kecamatan Sungai Raya,  Rabu pagi.

"Kunjungannya ini bertujuan untuk memantau harga dan stok komoditas kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H. Salah satu pasar yang saya kunjungi hari ini adalah Pasar Bahagia Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya. Untuk memastikan ketersediaan sembako, saya berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli, serta mengamati ketersediaan dan harga beberapa komoditas penting," kata Yusran di Sungai Raya, Rabu.

Di ketahui, Pasar Bahagia, yang merupakan pusat perbelanjaan utama di daerah tersebut, menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat setempat.

Yusran Anizam mengawasi  harga daging sapi, ayam, beras, gula, dan minyak goreng. Dia juga memeriksa stok barang untuk memastikan pasokan yang memadai menjelang perayaan  Idul Adha.

Tidak hanya Pasar Bahagia, Yusran juga melanjutkan pengecekannya ke Pasar Sungai Raya Dalam dan Pasar Parit Baru. Di ke dua pasar tersebut, dia melakukan kegiatan serupa untuk memantau harga dan ketersediaan komoditas pokok, serta berdialog dengan para pedagang dan pembeli.

"Kami memahami bahwa menjelang  Idul Adha, permintaan akan komoditas kebutuhan pokok biasanya meningkat. Dalam rangka memastikan ketersediaan dan stabilitas harga, kami melakukan inspeksi rutin ke pasar-pasar lokal," tuturnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan para pedagang dan instansi terkait untuk menjaga ketersediaan barang dan harga yang wajar bagi masyarakat. Tujuan utama kami adalah memastikan kenyamanan dan kepuasan masyarakat selama perayaan Idul Adha.

Inspeksi yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Yusran Anizam ini mendapat apresiasi dari para pedagang dan pembeli. Mereka merasa dihargai karena pemerintah setempat secara aktif terlibat dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga komoditas selama perayaan hari besar.

"Dari hasil kunjungan ini diketahui kebutuhan bahan pokok yang biasa diperlukan masyarakat saat Idul Adha masih terpenuhi, kalau pun ada kenaikan harga, juga masih normal, tidak terlalu tinggi. Dengan adanya kunjungan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan terjaminnya ketersediaan kebutuhan pokok," kata Yusran.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023