Satu jamaah haji asal Kabupaten Kayong Utara bernama Hajijah Arsad Siman menghembuskan nafas terakhir di Arab Saudi setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Noer Mekkah pada Sabtu 8 Juli 2023 siang.

"Awalnya beliau demam, dan tidak mau makan, pihaknya berupaya untuk membawanya ke klinik di salah satu hotel tempat mereka menginap yakni di Hotel Roya Albilad tepatnya di lantai M dan langsung ditangani dokter,"kata Sudirmansyah selaku kasi penyelenggara haji dan umroh yang juga ikut menunaikan ibadah haji, Minggu.

Kondisi kesehatan yang semakin menurun, membuat wanita paruh baya tersebut harus mendapatkan penanganan lebih lanjut dari petugas kesehatan di sana.

"Disana beliau ditangani oleh dokter dan perawat kloter, karena oksigen pada almarhumah semakin menurun maka beliau di rujuk di Klinik Kesehatan Haji Indonesia ( KKHI) disana beliau mendapatkan perawatan intensif selama dua hari," katanya.

Namun, setelah hari kedua di KKHI tidak menunjukkan perubahan maka perempuan paruh baya tersebut dirujuk ke RS Noer Mekkah.

"Karena kondisi kritis akhirnya beliau tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia dan Sabtu sore dimandikan, disholatkan di Masjidil Harom dan dikebumikan Mekkah," kata Sudirmansyah. 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023