Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan dirinya optimis Tim Bola Voli Kapuas Hulu masuk empat besar pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Provinsi Kalimantan Barat.

"Tahun lalu tim putra masuk sampai ke final dan di posisi juara dua, oleh sebab itu kami optimis tahun ini tim putra dan putri bisa lolos ke empat besar," kata Fransiskus Diaan, saat melepas keberangkatan Tim Bola Voli Kejurda Kapuas Hulu, di Putussibau Kapuas Hulu, Ahad.

Fransiskus yang juga merupakan Bupati Kapuas Hulu menyatakan sangat mendukung pelaksanaan Kejurda Bola Voli Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kota Pontianak pada 26 sampai dengan 30 Juli 2023.

Dia menyampaikan melalui kejuaraan tersebut sebagai sarana untuk menggali bakat dan bibit atlet bola voli junior di daerah.

Fransiskus yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Kapuas Hulu menilai untuk atlet voli junior Kapuas Hulu telah mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam ajang bergengsi di tingkat provinsi.

Pada Kejurda Provinsi Kalimantan Barat, Kapuas Hulu, mengirimkan 13 orang tim putra dan 14 orang tim putri, yang didampingi pelatih dan official.

Bahkan, pengurus Pengkab PBVSI Kapuas Hulu melakukan seleksi secara terbuka dan selanjutnya melaksanakan pemusatan latihan.

"Kejurda Tahun 2023 ini menjadi tolak ukur untuk Kejurda Tahun 2024, sebab Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurda Kalimantan Barat, " katanya.

Oleh sebab itu, Fransiskus berpesan kepada para atlet voli junior Kapuas Hulu untuk selalu menjaga kekompakan tim dalam pertandingan, sportifitas dan menjaga nama baik Kapuas Hulu.

"Jaga kesehatan dan kekompakan serta mental, saya yakin Kapuas Hulu bisa bersaing dengan tim bola voli kabupaten dan kota di wilayah Kalimantan Barat," katanya.*
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melepas keberangkatan Tim Bola Voli Kejurda Kapuas Hulu, untuk mengikuti Kejurda Kalimantan Barat di Kota Pontianak. (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023