Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, mengapresiasi penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) PT. Jasa Raharja yang diarahkan untuk pembangunan sejumlah rumah ibadah di daerah tersebut, dan diharapkan dapat terus berlanjut.

"Saya sangat mendukung apabila ada program CSR dari PT. Jasa Raharja terutama untuk bantuan kepada rumah ibadah, dan bisa bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Lembaga Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat dalam penyalurannya," kata Ria Norsan saat menerima direksi PT. Jasa Raharja di ruang kerjanya, Kamis.

Ria Norsan mengatakan, saat ini masih banyak rumah ibadah di Kalbar yang membutuhkan perbaikan, bahkan tidak sedikit yang saat ini sedang proses renovasi, namun terkendala anggaran.

"Dengan adanya bantuan dari banyak pihak, tentu akan sangat membantu pemprov, pemda dan masyarakat dalam mewujudkan rumah ibadah yang baik," tuturnya.

Ria Norsan mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan beberapa direksi dari PT. Jasa Raharja Pusat dan Pimpinan Cabang beserta jajaran Pengurus PT. Jasa Raharja Kalimantan Barat. Selain itu juga mengapresiasi atas kerja sama yang sudah lama terjalin antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan PT. Jasa Raharja.

"Saya mengenal Jasa Raharja ini untuk asuransi dari kecelakaan lalu lintas dan "surety bond"  atau jaminan dalam pengerjaan pengadaan jasa konstruksi maupun pengadaan barang/jasa, karena jauh sebelum menjadi kepala daerah kami pernah bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja dalam hal pengurusan asuransi atau jaminan proyek jasa konstruksi," tuturnya.

Sebenarnya, kata dia, sudah lama ada kerja sama antara PT. Jasa Raharja Provinsi Kalimantan Barat dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor.

"Mudah-mudahan kerja sama tersebut dapat terus berjalan dengan baik. Alhamdulillah PAD Provinsi Kalbar, khususnya dari kendaraan bermotor juga meningkat. Semoga kita bersama dapat menjaga tren positif ini," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan, Munadi Herlambang, mengatakan pihaknya siap untuk melanjutkan berbagai kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan Pemprov Kalbar selama ini.

"Yang jelas, kita akan terus melanjutkan berbagai program kerja sama yang selama ini sudah berjalan dengan baik," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023