Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan pemuda atau generasi muda memiliki peran strategis dan merupakan garda terdepan untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)  2024.

"Generasi muda tidak hanya memilih, tetapi harus aktif dalam mensukseskan setiap tahapan pemilu," kata Wahyudi Hidayat, saat membuka Dialog Kepemudaan Menuju Pemilu 2024, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Menurutnya, peran serta pemuda dalam pesta demokrasi sangat menentukan kemajuan daerah ke depannya, dan generasi muda di era digital saat ini juga dapat berpartisipasi untuk mensosialisasikan pemilu.

Oleh sebab itu, Wahyudi mengatakan pemerintah daerah menyambut baik dialog kepemudaan menuju Pemilu 2024 tersebut.

"Pemuda berperan menentukan pilihan pemimpin yang berkualitas," ucapnya.

Dikatakan dia, semakin banyak dialog dan berdiskusi akan memunculkan ide dan kreativitas anak muda.

Wahyudi juga berpesan agar generasi muda bijak dalam menggunakan sosial media terutama media informasi agar tidak termakan berita bohong atau hoaks.

"Menghadapi pemilu, kita harus bijak menerima setiap informasi yang beredar di media sosial, kita harus komitmen untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai," katanya.

Ketua Ikatan Pena Peduli Sosial dan Budaya Kapuas Hulu, yang juga penyelenggaraan dialog kepemudaan menuju Pemilu 2024, Sahirul Hakim mengatakan dialog kepemudaan menuju Pemilu 2024 bertujuan adalah untuk memberikan pemahaman kepada pemuda memahami tentang pemilu.

"Anak muda penting untuk mensukseskan pemilu, karena tidak hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu saja, akan tetapi semua masyarakat termasuk pemuda, " ujarnya.

Sahirul Hakim mengajak seluruh anak muda dan masyarakat Kapuas Hulu untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024.

Dialog kepemudaan menuju Pemilu 2024 diikuti perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi  dan organisasi kepemudaan di Kapuas Hulu serta partai politik.
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka dialog kepemudaan menuju Pemilu 2024, di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (5/8/2023). ANTARA (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023