KPU Bengkayang, Kalimantan Barat(Kalbar) terus memperkuat koordinasi dengan lintas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

“Saat ini kami tengah melakukan  sejumlah kunjungan dan silaturahim ke Forkopimda di Kabupaten Bengkayang. Koordinasi ini sebagai langkah strategis membangun komunikasi guna menyukseskan Pemilu 2024," ujar Ketua KPU Kabupaten Bengkayang Heribertus  di Bengkayang, Kamis .

Ia menjelaskan kunjungan dan silaturahim tersebut bertujuan menyampaikan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 seperti penerimaan berkas daftar calon sementara (DCS) serta tahapan pendaftaran data pemilih tambahan (DPTb) dan lainnya.

“Pemilu 2024  untuk memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2024-2029,” kata dia.

Menurutnya, dalam dalam dua minggu terakhir, kunjungan dan silaturahim untuk berkoordinasi telah dilakukan kepada Bupati Bengkayang, Polres Bengkayang, DPRD Bengkayang, Kodim 1202 Singkawang, Kesbangpol Bengkayang, serta  dijadwalkan untuk berkunjung ke kejaksaan, pengadilan dan instansi lainnya.

“Kepada  Forkopimda yang kami dikunjungi disampaikan bahwa sejumlah tahapan pemilu yang saat ini sedang berjalan, sudah terlaksana sebagai mana mestinya sesuai aturan baik undang-undang atau pun aturan KPU,”jelas dia.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan bahwa pemerintah daerah  berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Bengkayang.

Pihaknya siap mendukung KPU dalam menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024 ini.

“Kami juga berharap agar pelaksanaan pemilu di Bengkayang nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan damai,”ucapnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023