Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos. I., MH menghadiri Ceramah Agama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Bupati Sambas H Satono mengapresiasi semangat masyarakat Sambas yang sadar akan pentingnya menyekolahkan anak-anaknya. Terlebih pada pendidikan agama.

"Saya mengapresiasi semangat masyarakat Sambas untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah agama sangat luar biasa," tutur Bupati Satono.

Menurut Bupati Satono, rata-rata masyarakat Sambas sudah sadar bahwa sekolah agama adalah hal pokok yang harus didapatkan.

“Hari ini tantangan yang dihadapi oleh kalangan muda adalah bagaimana dapat menangkal pengaruh negatif dari teknologi," ucapnya.

Akan tetapi, lanjut dia, dari sisi lain bagaimana generasi muda ini mestinya mampu menangkap peluang positif teknologi dan kecanggihan yang ada.

"Dengan bekal sekolah agama ini diharapkan mampu membawa kemajuan daerah," tegasnya.

Lebih jauh, kata Satono, untuk membangun daerah ini perlu kerja sama masyarakat dari berbagai lapisan. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat hingga para pelajar.

"Mari bantu Camat, bantu program Bupati Sambas, bantu Gubernur bahkan Presiden untuk membawa kemajuan bangsa," jelasnya.

Ceramah Agama itu dilaksanakan di Halaman Yayasan Pendidikan Islam Sebawi, MISS Ikhlaasul Amal Sebawi, Minggu 20 Agustus 2023.

Ceramah diisi oleh Dr. Hatoli, S. Sy., M.H dengan tema Memaknai Hakikat Kemerdekaan. Puluhan siswa beserta jajaran tenaga pendidik Yayasan hadir dalam kegiatan tersebut

Pewarta: Dedi/Imran

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023