Gandeng PLN Grup Kalimantan Barat, Forum CSR Kalbar gelar kegiatan 'Gerebek Pasar' di Pasar Flamboyan pada Hari Sabtu tanggal 9 September 2023. Pusat pasar tradisional terbesar di Kota Pontianak ini ramai dikunjungi warga Pontianak, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu.

Kegiatan 'Gerebek Pasar' yang juga didukung oleh PT Antam, PT Jamkrida Kalbar, Bank Kalbar, Bank BRI dan beberapa perusahaan swasta di Kalbar ini diisi dengan penampilan pentas seni, sosialisasi proses bisnis perusahaan, dan lomba kebersihan lingkungan pasar Flamboyan.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan 'Gerebek Pasar' yang diinisiasi oleh PLN Grup Kalimantan Barat dan Forum CSR Kalbar ini.
Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dalam mengedukasi masyarakat untuk turut peduli terhadap lingkungan pasar.

"Pasar Flamboyan ini sangat ramai dikunjungi warga Pontianak setiap harinya untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Untuk itu perlu kita jaga kebersihan lingkungannya," ujar Edi Rusdi Kamtono.

Diakuinya, Kegiatan Gerebek Pasar sangat positif dan perlu dicontoh agar semakin banyak warga Kota Pontianak yang turut peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Karo Ekonomi Setda Kalbar, Harry Ronaldi, mengucapkan terima kasih atas peran serta Forum CSR Kalbar dan PLN yang telah membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Kegiatan Gerebek Pasar ini secara tidak langsung membantu upaya pemerintah dalam memberdayakan peran pasar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Harry Ronaldi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa PLN siap mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Diakuinya, kegiatan Gerebek Pasar ini sangat berdampak positif bagi masyarakat karena melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari organisasi kepemudaan, pemerintah daerah, lembaga pemberdayaan masyarakat, lembaga pendidikan, hingga perusahaan BUMN dan BUMD.

"Dalam kesempatan ini izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Forum CSR Kalbar yang telah diberikan kesempatan bersama perusahaan-perusahaan BUMN dan BUMD lainnya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Gerebek Pasar ini. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Forum CSR Kalbar pada kesempatan lainnya," pungkas Jatmiko.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023