Bank Rakyat Indonesia menggelar berbagai kegiatan olahraga, pertunjukan seni budaya, game, donor darah, ekspo UMKM dan hiburan masyarakat melalui kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang digelar di Lapangan Makodim 1202/Skw.

"Acara dibuka resmi Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama RCEO BRI Jakarta 3, Nazarudin. Pada kegiatan ini dimeriahkan dengan kegiatan olahraga dan game, pertunjukan seni budaya, donor darah, UMKM, band lokal dan penampilan artis ibu kota Bondan Prakoso," kata Pj. Wali Kota Sumastro di Singkawang, Minggu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BRI atas kontribusinya membantu perekonomian masyarakat Singkawang, setelah 2 tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang hampir melumpuhkan ekonomi masyarakat, kini perlahan kebangkitan ekonomi itu mulai terlihat berkat kehadiran BRI bersama produk-produknya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BRI, yang begitu besar kontribusinya dalam membantu perekonomian masyarakat Singkawang, setelah 2 tahun kita terpuruk akibat pandemi Covid-19, kini perlahan ekonomi masyarakat kita mulai bangkit, dan itu semua berkat kehadiran BRI bersama produk-produknya dalam memberikan solusi keuangan masyarakat," tuturnya.

Sebagai salah satu Bank Nasional, BRI telah banyak terlibat dalam proses perjalanan bangsa Indonesia dari sebelum kemerdekaan hingga di era transformasi digital saat ini.

Oleh karena itu, Sumastro mendorong seluruh masyarakat tingkatkan kemampuan literasi keuangan dengan memanfaatkan fasilitas perbankan berbasis digital dengan baik.

"Perkembangan zaman telah mendorong kita untuk meningkatkan literasi keuangan, dengan indikatornya dapat dilihat dari tingkat penggunaan fasilitas perbankan dengan baik dan benar," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi peluang UMKM Singkawang, mempromosikan produk-produknya, mengingat ramainya jumlah pengunjung.

Sementara, RCEO BRI Jakarta 3 Nazaruddin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat Kota Singkawang, pihaknya akan memberikan satu unit mobil Ambulance kepada RSUD Abdul Aziz.

"Kami juga akan menyerahkan satu unit mobil Ambulance kepada RSUD Abdul Aziz, sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat Singkawang," kata Sumatsro.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023