Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menawarkan konsep politik kedaulatan pangan pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidatonya dalam Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

"Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang akan ditawarkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi," ujar Megawati Soekarnoputri.

Ia mengakui bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu tidak akan pernah menyerah dalam menjalankan konsep politik tersebut. PDI Perjuangan akan terus berjuang demi masyarakat Indonesia.

"PDI Perjuangan tidak akan pernah menyerah di dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut," katanya.



Adapun politik kedaulatan pangan ini merupakan komitmen PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh sebab itu, dengan konsep politik tersebut, dia merasa yakin bahwa PDI Perjuangan akan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Ke-8 RI.

"Itulah komitmen partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan pemilu legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Ke-8 RI," ucap Megawati.

"Sanggup? Sanggup? Sanggup?," teriaknya yang dibalas dengan kata yang sama.

Diketahui, PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) ke-IV dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Adapun tema diusung pada Rakernas IV PDI Perjuangan adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan subtema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari, yaitu mulai dari 29 September sampai 1 Oktober 2023.





 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023