Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson menyatakan berupaya mendatangkan dokter spesialis anestesi untuk Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dokter spesialis anestesi sangat terbatas di Kalbar, kami sudah upayakan dalam waktu dekat akan melayani di RSUD Putussibau," kata Harisson, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Harisson, RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau pernah memiliki seorang dokter spesialis anestesi, akan tetapi sudah habis masa tugasnya, sehingga perlu segera ada penggantinya.

Menurut dia, jika ada dokter spesialis anestesi di Putussibau, masyarakat Kapuas Hulu tidak perlu jauh-jauh merujuk pasien ke Kabupaten Sintang.

Oleh karena itu, Harisson berjanji secepatnya akan mendatangkan dokter spesialis anestesi.

Ia mengatakan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau merupakan rumah sakit yang berada paling ujung di wilayah Kalimantan Barat dan memerlukan perhatian khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan kepada masyarakat harus lebih maksimal ada yang perlu dibenahi," kata Harisson.

Dia juga berharap peningkatan kualitas pelayanan itu sudah menjadi keharusan yang tentunya juga perlu di dukungan sarana dan prasarana.

"Untuk RSUD Putussibau itu masih ada beberapa kekurangan fisik yang akan kami upayakan kedepannya," tambahnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023