Atlet menembak asal Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh, berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Menembak Nasional KASAL Cup 2023 di Jakarta.

"Alhamdulillah saya telah mengikuti kejuaraan menembak nasional KASAL Cup 2023 yang dilaksanakan pada pada 14-15 Oktober 2023 kemarin, di mana pada ajang tersebut saya meraih juara dua pada kelas Grade C Production dan juara tiga di kelas Presisi 25 Meter," kata Arvin di Sungai Raya, Selasa.

Meraih dua trofi di kejuaraan nasional, Arvin merasa keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Ia lantas berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah memberinya dorongan.

"Saya bisa juara karena dukungan orang-orang. Karena itu, Arvin menyampaikan terima kasih kepada semuanya, terutama ke orang tua, pelatih, Perbakin, dan semua yang sudah support," tuturnya.

Kendati belum berhasil jadi juara pertama, pelajar SMA Negeri 3 Pontianak ini tetap puas dengan performa pada ajang yang digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta, tersebut. Arvin malah menyebut kalau prestasi yang diraih ini sudah melampaui ekspektasi.

"Puas sekali, karena saya kalau turun kejuaraan memang tidak pernah menargetkan apa-apa. Makanya ketika juara, mau peringkat berapa pun, bagi Arvin itu sudah melewati harapan," katanya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua Pengkab Perbakin Kubu Raya Sujiwo berbangga atas raihan Arvin di ajang KASAL Cup. Menurut Sujiwo, prestasi yang ditorehkan Arvin ini akan membangkitkan gairah para atlet olahraga menembak.

"Saya atas nama Perbakin dan Pemkab Kubu Raya bangga dengan prestasi Arvin. Apa yang diraihnya ini saya yakin akan membangkitkan semangat para atlet menembak Kubu Raya untuk menorehkan pencapaian serupa, bahkan lebih," kata Sujiwo.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023