Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs H Darma menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ketapang.

"Kerjasama yang baik selama ini kita terus jalin sehingga Ketapang akan lebih maju dan sejahtera,” kata Darma serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dari Kepala Lapas (Kalapas) Ketapang, Ali Imran kepada Sugiharto di Aula Lapas Ketapang, Selasa.

Darma berharap kepada Kalapas yang baru dapat melanjutkan program-program yang bagus serta menemukan terobosan atau inovasi baru untuk nantinya akan diterapkan di Lapas Ketapang.

Kalapas Ketapang, Sugiharto juga meminta dukungan kepada seluruh stakeholder di Ketapang. Dirinya siap melanjutkan hubungan baik Lapas Ketapang yang selama ini sudah terjalin.

"Saya sebagai Kalapas baru tentunya meminta dukungan kepada seluruh stakeholder di Ketapang. Semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik akan semakin lebih baik lagi kedepannya," harap Sugiarto.

Sementara itu, Ali Imran mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik. Ia mengaku sangat cinta dengan Ketapang yang menurutnya masyarakat ketapang sangat ramah tamah.

"Saya bertugas di Ketapang mulai 15 Januari 2021, berarti lamanya 2 tahun 8 bulan 28 hari. Hal ini lah yang menjadikan kecintaan saya dengan Ketapang yang damai dan terkenal dengan keramahtamahan masyarakatnya ini. Jika tidak karena tugas, berat rasanya untuk saya meninggalkan Ketapang ini," tutur Ali.

Ali pun meminta maaf dan memohon pamit kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Ketapang yang akan berpindah tugas ke Lapas Kelas II A Maros, Sulawesi Selatan. "Saya mohon maaf jika selama saya bertugas masih ada kekurangan dan kesalahan," ucapnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023