Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI tengah menyusun tiga tema kampanye pemilu damai yang akan ditayangkan pada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dan RRI.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo Usman Kansong menyebut tema pertama, yaitu kampanye peningkatan partisipasi pemilih, antipolitik uang dan pemilu damai.

Kampanye untuk mengajak partisipasi anak muda di Pemilu 2024 yang didominasi pemilih muda berusia 17-40 tahun dengan jumlah sekitar 107 juta orang atau 53-55 persen dari total jumlah pemilih.

"Mengajak masyarakat berpartisipasi terutama sasaran kami adalah generasi z dan milenial sebagai pemilih terbanyak pada Pemilu 2024," ujar Usman saat pembukaan Focus Group Discussion (FGD) dengan topik 'Peran Media Pemerintah Dalam Menyukseskan Pemilu Damai 2024', di Jakarta, Kamis.

Kemudian, kata Usman, tema kedua adalah kampanye antipolitik uang yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Untuk itu, Kominfo merancang billboard bertuliskan pinjam dulu 100, akan tetapi diberikan tanda silang.

Dirjen IKP menyebut tema ketiga adalah pemilu damai walaupun berbeda pilihan, tetapi bersaudara selamanya.

"Kira-kira seperti itu beda pilihan seperlunya, pas pemilu saja, tapi kalau bersaudara, berbangsa, bernegara, bertanah air, ber-NKRI, ber-Bhinneka Tunggal Ika, harus selamanya," pungkas Usman.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkominfo susun tiga tema kampanye pemilu damai

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023