Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero menyampaikan bahwa pemerintah provinsi mengapresiasi kepada Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Kalbar yang telah berkontribusi nyata dalam renovasi gedung pelatihan. 
 
"Kontribusi Gapki itu merupakan bentuk dukungan pada pembangunan Sumber daya manusia di Kalbar. Ini merupakan investasi sosial GAPKI untuk Kalbar," ujarnya di Pontianak, Minggu. 
 
Ia mengatakan hingga saat ini sektor perkebunan sebagai salah satu rumpun sektor pertanian masih menjadi lokomotif perekonomian Kalbar. Bahkan, perkebunan telah memberi andil besar dalam struktur perekonomian Kalbar. 
 
"Bahkan perkebunan menentukan subsektor lain seperti Industri pengolahan dan kinerja ekspor Kalbar. Karena itulah, ia pun berharap sektor perkebunan terus bersinergi dan memberi kontribusi nyata bagi pembangunan Kalbar, " jelas dia.
 
Sebelumnya Ketua Gapki Kalbar, Purwati Munir menerima penghargaan yang diberikan langsung PJ Gubernur Kalbar, Harisson. Penghargaan dari Penjabat Gubernur Kalbar tersebut diberikan atas kontribusi nyata Gapki Kalbar yang sudah merenovasi gedung pusat pelatihan Provinsi Kalbar. 
 
Purwati Munir mengatakan, Gapki Kalbar terus berkomitmen untuk mendukung setiap program pemerintah yang diarahkan untuk tercipta perekonomian Kalbar yang semakin meningkat, dan terciptanya iklim usaha yang kondusif. 
 
"Dukungan dan aksi nyata GAPKI dalam renovasi gedung pelatihan Provinsi Kalbar merupakan aksi nyata dalam mendukung program pemerintah daerah," kata Purwati Munir. 
 
Melalui partisipasi ini, Gapki mendorong terwujudnya tata kelola sawit berkelanjutan, efisien, produktif dan berdaya saing di Kalbar. 
 
"Kiranya tenaga kerja profesional dan berperan maksimal bagi pembangunan perkebunan kelapa sawit di Kalbar,"terangnya. 
 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023