Pemerintah Kota Pontianak terus memperkuat solidaritas di antara Aparat Sipil Negara (ASN) dan hal itu ditunjukkan dalam turnamen bulu tangkis sekaligus untuk menyambut HUT ke-52 Korpri.

"Peserta terdiri dari para pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pontianak. Turnamen ini juga bertujuan memupuk semangat berkompetisi serta mempererat hubungan dan solidaritas di antara ASN yang ada di lingkup Pemkot Pontianak," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Mulyadi di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan bahwa membangun mental juara dalam diri ASN juga menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kompetisi bulu tangkis tersebut. Prestasi yang diraih Pemkot Pontianak di kancah nasional harus dipertahankan.

Menurut dia lagi, jiwa kompetisi berdampak bagi peningkatan kinerja. “Kinerja ASN di lingkungan Pemkot Pontianak sudah sangat baik dan itu perlu kita pertahankan dengan menambah mental juara,” ucapnya.

Ia menambahkan rangkaian pertandingan itu juga menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan serta semangat juang para ASN dalam berolahraga. Semangat berkompetisi itu ditunjukkan para ASN dengan saling bertarung penuh semangat dalam mencetak poin dalam setiap pertandingan.

“Pesan saya, junjung tinggi sportivitas selama bertanding. Kita juga ingin mendukung Pontianak sebagai kota olahraga di mana masyarakatnya senang berolahraga. Sampai menjadikan olahraga sebagai kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Selain itu, lanjut Mulyadi pertandingan ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan sosial di antara sesama ASN. Dengan adanya kompetisi ini, para peserta berkesempatan untuk saling bertemu, berinteraksi dan berbagi pengalaman dalam dunia kerja maupun olahraga.

“Semangat persaudaraan dan kebersamaan tercermin dalam setiap pertandingan,” katanya.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023