Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas memastikan semua tahapan tes seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) berjalan transparan dan akuntabel.

"Tes-nya online (daring), Computer Assisted Test (CAT), nilai langsung keluar, live score, tanpa jeda sehingga tidak bisa diintervensi siapa pun, bahkan itu ditampilkan live di YouTube. Prosesnya juga kita tambahi pakai face recognition, sehingga tak ada lagi joki tes," kata Anas dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Hal itu disampaikan-nya saat mengecek pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi lingkungan Kejaksaan Agung di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Bali, di Denpasar, Bali, Jumat, didampingi oleh Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna.

"Formasi di Kejaksaan ada sekitar 7.800, sedangkan jumlah pelamar-nya mencapai lebih dari 173.000. Artinya ini sangat kompetitif. Semoga semua lancar dan nantinya melahirkan talenta unggul untuk mendukung kerja-kerja Kejaksaan," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpan RB pastikan tes CASN transparan-akuntabel

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023