Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Kalimantan Barat, H Farhan menegaskan anak muda harus mampu berkarya serta berinovasi dan membawa pembaharuan sebagai bentuk kontribusi bagi bangsa Indonesia. Kemudian harus mengedepankan semangat untuk meraih prestasi dan capaian setinggi-tingginya.

"Harus memiliki mental juara dan pemenang dalam banyak hal," kata Wabup dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Maryadi Asmui saat membuka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Ketapang di lapangan Pelti Ketapang, kemarin.

Wabup pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada panitia serta menyambut baik dilaksanakannya lomba LKBB Formasi ini.

"Kepada adik-adik pramuka yang saya banggakan, generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin di masa mendatang," tuturnya.

Menurut Wabup, kegiatan ini bisa menjadi ajang menambah pertemanan. Serta wadah bertukar pikiran sehingga didapatkan ide baru yang dapat diserap tiap peserta lomba.

Ia berpesan kepada dewan juri agar dapat melakukan penilaian terhadap peserta lomba secara objektif.

"Lakukan penilaian sesuai peraturan dan juknis yang telah ditentukan," ujarnya.

Lomba LKBB Formasi ini di ikuti 6 Tim/ Regu tinggkat SMP/ MTS dan 11 Tim/ Regu tingkat SMA/ SMK/ MA.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023