Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalbar mengajak media massa untuk ikut mengawal pelaksanaan sejumlah program strategis nasional

"Untuk sejauh ini prioritas dari peran kami sebagai lembaga pengawasan dan pembangunan yakni di PSN yang ada di Kalbar. Kami harap media massa ikut membantu mengenalkan dan termasuk pengawasan terkait PSN tersebut," ujar Kepala Bagian Umum Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar, Puji Basuki saat menggelar media gathering di Pontianak, Jumat.

Ia mengatakan program strategis nasional yang menjadi perhatian dan prioritas di antara terkait perbatasan, penanganan kemiskinan, pembangunan smelter di Ketapang, pembangunan bandara di Singkawang dan termasuk penangan stunting serta lainnya.

"Tugas dan fungsi kita luas itu luas yakni dalam kerangka melakukan pengawasan keuangan dan pembangunan dari lembaga pemerintah atau layanan publik. Untuk prioritas itu tadi, program strategis nasional," papar dia.

Ia menambahkan sejauh ini dari pengawasan dan pemberian konsultasi yang ada di lapangan masih berjalan sesuai dengan rencana atau target yang ada.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah untuk memastikan tata kelola keuangan dan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku. Meski di tengah keterbatasan auditor di lapangan dengan koordinasi dan sinergi dengan semua pihak tugas dan fungsi masih berjalan baik di lapangan.

"Program strategis nasional di Kalbar masih sesuai dengan apa yang diharapkan. Alhamdulillah masih sesuai dengan ketentuan,"kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023