Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Cabang Kalbar mendukung kegiatan aksi ANTARA Hijaukan Batas Negeri dalam rangka HUT Ke-86 ANTARA yang dipusatkan di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

"Kami sangat mendukung aksi penghijauan ini karena sejalan dengan komitmen kami untuk bersama peduli lingkungan hidup," ujar Ketua Bidang Media dan Informatika Gapki Cabang Kalimantan Barat, Boni di Pontianak, Rabu.

Dalam kegiatan ANTARA Hijaukan Batas Negeri juga digelar serentak di Sentra IKM Lada Sambas di Desa Sendoyan dan Galeri Kerajinan Rotan di Desa Pintus Kecamatan Sejangkung, Halaman Kantor Desa, PPK dan PAUD Desa Nibung Kecamatan Paloh dan Kantor Camat Teluk Keramat.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN Antara biro Kalimantan Barat, Helti Marini Sipayung di PLBN Aruk, Kabupaten Sambas mengatakan kegiatan Antara Hijaukan Batas Negeri dengan tema Kolaborasi Menghijaukan Pintu Gerbang NKRI ini menjadi rangkaian dari peringatan HUT ke-86 LKBN Antara yang diperingati setiap tanggal 13 Desember.

"Dengan kegiatan penghijauan ini menurut saya juga sangat relevan dilaksanakan di batas negeri, untuk terus menjaga kelestarian lingkungan agar tidak semakin rusak, untuk kelangsungan masa depan anak cucu kita, karena dengan menanam pohon, maka kita saat ini bersedekah oksigen untuk generasi mendatang," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya memilih batas negeri sebagai titik 0 negara agar menjadi motivasi bagi masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia khususnya agar bisa bersama-sama menggencarkan program penghijauan untuk kelangsungan kelestarian lingkungan negara.

"Kami sangat berkomitmen dan terus berpera untuk bersama menjaga lingkungan dengan mengajak serta melibatkan para pihak," ucap dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023