Pimpinan Cabang Pembantu Perum Bulog Putussibau Azwar Fuad mengatakan ketersediaan beras, gula, dan minyak goreng mencukupi untuk kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami sudah siapkan beras, gula, dan minyak goreng, stok cukup untuk Natal bahkan sampai awal tahun mendatang," kata Azwar Fuad, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Disebutkan Fuad, stok beras medium yang tersedia saat ini sebanyak 310 ton, gula 15 ton, dan minyak goreng sebanyak 2.100 liter.

Sedangkan, beras premium sebanyak 50 ton masih dalam perjalanan dari Pontianak menuju Putussibau.

Selain itu, pada Desember 2023 ini juga akan masuk lagi ke gudang Bulog Putussibau beras medium sebanyak 500 ton.

"Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, stok kita banyak, bisa untuk kebutuhan sampai awal tahun baru di 2024," kata Fuad.

Menurut dia, tidak hanya memastikan pasokan dan ketersediaan kebutuhan pokok beras, gula, dan minyak goreng, akan tetapi Bulog Putussibau juga berupaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut di pasaran.

Dikatakan dia, Bulog Putussibau bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi telah gencar melaksanakan operasi pasar murah.

Selain sebagai upaya menekan inflasi di wilayah Kapuas Hulu, operasi pasar yang dilaksanakan di beberapa titik di Kapuas Hulu juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang cukup terjangkau.

"Pasokan kebutuhan pokok menjelang Natal, saya rasa aman dan untuk harga masih terkendali," ucapnya.

Dia berharap kehadiran Bulog di tengah masyarakat dapat bermanfaat dan membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, karena Bulog terus berupaya menghadirkan harga kebutuhan pokok yang murah dari pasaran.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023