Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Papua menyatakan pelabuhan peti kemas, jalan Kemiri-Depapre dan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dibangun di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jayapura Parson Horota di Sentani, Kamis mengatakan di era Presiden Jokowi pembangunan pelabuhan Peti Kemas Depapre untuk mendukung program nasional tol laut.

“Semoga pelabuhan peti kemas Depapre sudah bisa digunakan tahun ini sehingga perekonomian masyarakat di daerah setempat terus berkembang,” katanya.

Menurut Horota, untuk mendukung program tol laut dengan pelabuhan peti kemas Depapre maka Balai Pelaksana Jalan Nasional Jayapura tengah membangun akses jalan mulai Kemiri hingga Depapre.

“Dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) untuk mempermudah pengangkutan barang dari pelabuhan ke kota,” ujarnya.

Dia menjelaskan venue PON XX yang dibangun di wilayah Papua merupakan dukungan pemerintah pusat untuk penyelenggaraan kegiatan empat tahunan itu dapat berlangsung baik di Papua.

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena fasilitas mewah yang terbangun saat ini merupakan karyanya untuk menyamakan pembangunan di Papua dengan daerah lain di Pulau Jawa dan sekitarnya,” katanya.

Dia menambahkan selain pembangunan fisik, Presiden Jokowi sering berkunjung ke Papua untuk melihat sejauh mana pembangunan yang telah dikerjakan maupun kehidupan masyarakat Papua selama ini.

“Tercatat sudah 17 kali selama masa kepemimpinan nya Presiden Jokowi ke Papua dan ini memberikan dukungan moril bagi masyarakat Papua untuk terus maju dan berkembang karena kepala negara begitu memperhatikan Papua,” ujarnya.



 

Pewarta: Yudhi Efendi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024