Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Cabang Kalbar mendapat penghargaan dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspekpir) atas komitmen mewujudkan kelapa sawit dan kemitraan berkelanjutan.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Gapki  Kalbar. Semoga momentum ini merupakan pemicu semangat kita untuk meningkatkan sinergi dan kemitraan dalam mewujudkan harapan petani," ujar Ketua Gapki Cabang Kalbar, Purwati Munawir di Pontianak, Jumat

Dalam kesempatan itu juga atas nama keluarga besar Gapk Cabang Kalbar mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Aspekpir wilayah Landak dan Sanggau atas pengukuhan kepengurusannya.

"Semoga dengan semangat baru dapat mewujudkan harapan petani pekebun dalam mengantisipasi tantangan di lapangan baik berkaitan dengan pelaksanaan program peremajaan sawit, peningkatan kapasitas manajemen kelompok atau koperasi pekebun, produktifitas dan tataniaga TBS sawit," kata dia.

Sementara itu, Ketua Aspekpir Kalbar, YS Marjitan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi kepada para petani rakyat, tak terkecuali Gapki Cabang Kalbar yang memiliki komitmen untuk membangun kemitraan berkelanjutan.

"Terima kasih kepada Gapki Cabang Kalbar. Gapki tentu memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan para petani sawit sejak lama di Kalbar, beberapa daerah bahkan sudah memasuki generasi kedua," ucap dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024