Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud Md langsung memeluk Ganjar Pranowo usai memberikan kata penutup dalam debat kelima capres yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Minggu malam.
 

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang memberikan inspirasi, menitipkan harapan kepada pundak kami berdua untuk memilih nomor 3 Ganjar-Mahfud, insyaallah Indonesia lebih baik," ujar Ganjar dalam debat kelima capres yang diikuti secara daring di Jakarta, Minggu.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 dan nomor urut 2.

"Hari ini kita bisa berdiskusi dan berdebat dan dalam posisi sama-sama saling menghormati, terima kasih rakyat untuk Indonesia yang lebih baik,” lanjutnya.

Pantauan ANTARA secara daring melalui akun Youtube resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Minggu, tepat setelah Ganjar mengucapkan terima kasihnya kepada Paslon 01 dan Paslon 02 karena telah menjadi lawan debat dengan saling mengedepankan sikap saling menghargai.

Sejurus kemudian Mahfud segera memiringkan badan setelah terlihat ragu mendengarkan suara moderator dan mencolek halus lengan Ganjar.
 

Menanggapi colekan di tangannya, Ganjar menyambutnya dengan mengajak Mahfud saling menepuk telapak tangan masing-masing dan berpelukan dalam kurun waktu beberapa detik.
 

Mereka berpelukan sambil menepuk punggung setidaknya tiga kali.

Di akhir acara debat, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga terlihat saling berjabat tangan, disusul tepukan bahu ringan ketika momen itu terjadi.
 

Sementara pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar keduanya nampak hanya berdiri  melihat suasana di depan mereka.
 

Komisi Pemilihan Umum menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.
 

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.
 

Debat capres tersebut akan dipandu dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 12 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.


 



 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024