Dalam rangka menyukseskan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, PLN UID Kalbar berkolaborasi dengan Unit Donor Darah PMI Kota Pontianak menggelar kegiatan donor darah, di Kantor PLN UID Kalbar, pada Hari Selasa, tanggal 6 Februari 2024.

General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania, mengatakan kegiatan ini terbuka bagi seluruh pegawai, anak perusahaan, maupun tenaga alih daya (TAD) di lingkungan PLN UID Kalbar.

“Kegiatan donor darah rutin kami lakukan, sekaligus menjadi aksi sosial yang kami lakukan dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional Tahun 2024. Setetes darah kita, akan menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Joice.

Ia menyampaikan, dalam melakukan aktivitas sehari-hari diperlukan kondisi tubuh yang prima dan sehat. Melalui kegiatan donor darah,  kita bisa menjaga kesehatan agar tetap fit dan prima, karena tubuh akan menggantikan darah yang disumbangkan dengan darah baru yang lebih sehat.

"Pada kegiatan ini, jumlah donor darah yang berhasil di dapatkan sebanyak 38 kantong darah dari 46 peserta yang berpartisipasi," jelas Joice.

Ia menjelaskan, salah satu keuntungan dari kegiatan donor darah ini yaitu memiliki data golongan darah pegawai di lingkungan PLN UID Kalbar yang berguna bagi yang membutuhkan donor darah.

Panca (31), salah seorang peserta mengaku rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali.

"Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain baik untuk kesehatan, kegiatan donor darah sangat berguna dan bermanfaat bagi penerima atau masyarakat yang membutuhkan," tutur Panca.

Ia berharap kegiatan donor darah dapat dilaksanakan secara rutin, khususnya di lingkungan PLN UID Kalbar.

Sementara itu, Tim Pemelihara Donor Darah PMI Kota Pontianak, Lorra Nurmalinda, mengatakan  bahwa kebutuhan harian kantong darah khususnya di Kota Pontianak saat ini mencapai 100 kantong darah. Dirinya mengapresiasi PLN UID Kalbar yang secara rutin mengadakan kegiatan donor darah seperti ini.

“Kami mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Kalbar yang telah menginisiasi pelaksanaan aksi donor darah ini. Semoga kegiatan serupa terus dilakukan demi mendukung pemenuhan stok darah di Provinsi Kalimantan Barat, khususnya di Kota Pontianak,” tutup Lorra.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024