Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina mengukuhkan puluhan siswa dan siswi SMP menjadi duta peraturan daerah (Perda).
 
"Saya rasa untuk Duta Perda siswa SMP ini hanya ada di Banjarmasin saja, tentu ini langkah inisiasi yang sangat bagus dari kolaborasi antara dinas pendidikan dan Satpol PP Kota Banjarmasin," ujarnya di Banjarmasin, Sabtu.
 
Ibnu Sina mengukuhkan para siswa dan siswi sebagai Duta Perda tersebut secara serentak di Ballroom Hotel Rodhita Banjarmasin hari ini.
 
Ada sebanyak 70 siswa dan siswi atau 35 pasang duta Perda dari 35 SMPN di Kota Banjarmasin.
 
"Ini merupakan implementasi dari program SATU ARAH (Sekolah Taat Peraturan Daerah," ujar Ibnu Sina.
 
Dia menyampaikan bahwa program SATU ARAH adalah langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang tertib, bersih dan nyaman bagi seluruh warga Kota Banjarmasin.
 
"Anak-anak kita sebagai duta Perda Kota Banjarmasin harus menjadi teladan dalam menjaga ketaatan pada peraturan daerah, terutama di lingkungan sekolah masing masing," ujarnya.
 
Karena menurut Ibnu Sina, dunia pendidikan adalah pondasi utama untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi sebuah daerah.
 
"Jika tingkat pendidikan baik, maka saya yakin Kota Banjarmasin akan menjadi kota yang maju dan terus berkembang," ujarnya.
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024