Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan menghadiri Pengukuhan dan Seminar Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ketapang Periode 2024-2026 di Ketapang, Minggu. Ia pun menilai Muhammadiyah telah memberikan kontribusi untuk Bangsa Indonesia termasuk di Ketapang.

"Saya sebagai wakil Bupati Ketapang dan mewakili pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan mengapresiasi atas pengukuhan dan seminar pimpinan daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini" ujarnya.

Ia mengungkapkan, di antara sekolah yang ada di Ketapang hanya segelintir pelajar yang mau bergabung dengan Muhammadiyah. "Jadi yang bergabung dengan Muhammadiyah, pelajar tersebut merupakan orang-orang pilihan," jelas Wabup.

Wabup berpesan dan berharap melalui organisasi Muhammadiyah agar para pelajar terus belajar dan membuat inovasi kedepannya. "Pelajar Muhammadiyah harus terus belajar berinovasi, kreatif, inovatif dan terus memberikan kontribusi terhadap daerah," tuturnya.

Wabup menambahkan jika sudah berkontribusi terhadap daerah pastinya turunannya kepada masyarakat yang kurang mampu dalam hal ini pendidikan. "Setidak-tidaknya ini bisa membantu pemerintah terhadap persoalan-persoalan masyarakat khususnya yang ada di Ketapang," harapnya.

"Terakhir, Saya ingin berpesan kepada Ikatan Pemuda Muhammadiyah agar serius dalam berorganisasi dan tetap kompak bahu membahu dalam hal-hal positif. Pemerintah selalu mendorong atas kemajuan-kemajuan pelajar Muhammadiyah atau ikatan pelajar lainnya," tutup Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024