Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk saling menghargai menjaga toleransi antarumat beragama selama bulan Ramadhan.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Senin, mengatakan selain itu juga umat Kristen saat ini memasuki Minggu sengsara IV memasuki hari Paskah dan umat Hindu melaksanakan Hari Raya Nyepi.

"Dengan demikian melalui momentum hari keagamaan ini diharapkan bisa menambah keimanan kami," katanya.

Menurut Pekey, selanjutnya diharapkan kepada semua warga Kota Jayapura bisa saling membantu satu dan yang lain di tengah-tengah kehidupan.

"Kami mengajak umat Islam yang menjalani ibadah puasa dalam kondisi terbaik dan kami sampaikan permohonan maaf dan selamat kepada warga yang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura Pdt. Hein Carlos Mano yang mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk senantiasa menjaga kebersamaan.

"Masyarakat Kota Jayapura sangat majemuk sehingga penting sekali untuk menjaga toleransi antar umat beragama," katanya.

Dia menjelaskan dengan demikian maka Kota Jayapura akan selalu aman dan nyaman bagi setiap orang yang mendiami ibu kota Provinsi Papua tersebut.

Dia menambahkan pihaknya juga meminta supaya melalui momentum hari keagamaan itu umat beragama di Kota Jayapura dapat memanfaatkannya untuk memperkuat hubungan antarsesama.

"Ini kesempatan kami untuk saling berbagi memohon maaf dan memaafkan satu dengan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024