Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat melaksanakan Safari Ramadhan ke sejumlah masjid dan mengajak masyarakat khususnya umat Muslim untuk meramaikan masjid dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya minta masjid-masjid diramaikan, untuk kegiatan keagamaan, seperti sholat, taraweh, tadarus dan sebagainya, isi waktu luang dengan kegiatan keagamaan," kata Wahyudi, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Wahyudi mengatakan bulan suci Ramadhan ini merupakan momentum untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, bulan yang penuh pengampunan serta penuh keberkahan.

Ia mengajak generasi muda umat Muslim untuk manfaatkan momen bulan Ramadhan untuk fokus beribadah.

"Anak-anak muda jangan habiskan waktu pada kegiatan tidak bermanfaat, lebih baik perbanyak ibadah isi hari-hari dengan kegiatan keagamaan," katanya.

Menurutnya, saat ini perkembangan teknologi sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan generasi muda, tidak sedikit anak muda yang hanya menghabiskan waktunya bermain game yang terjadi setiap hari dan menjadi kebiasaan.

Hal tersebut kata Wahyudi, harus dihindari kegiatan keagamaan menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki diri dan pergaulan, sehingga iman dapat menjadi benteng di tengah laju perkembangan teknologi.

Selain itu, Wahyudi juga berpesan selama bulan Ramadhan agar umat Muslim saling memaafkan satu dengan yang lainnya sehingga selama menjalankan ibadah Ramadhan memiliki hati yang tenang terlepas dari kebencian dan penyakit hati.

"Mari kita fokus beribadah saling memaafkan, menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, sekali lagi ramaikan masjid-masjid untuk kegiatan keagamaan," kata Wahyudi.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024