Perusahaan Listrik Negara (PLN) Putussibau, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah di daerah tersebut.

"Kami upayakan tidak ada pemadaman di bulan Ramadhan dan kami juga sudah menyiagakan petugas untuk langkah antisipasi gangguan selama Ramadhan," kata PLN ULP Putussibau Aam Amrullah, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Amrullah mengatakan dalam antisipasi gangguan jaringan listrik selama bulan Ramadhan, pihak PLN Putussibau rutin melakukan pemeliharaan jaringan terutama dari potensi gangguan akibat pohon ataupun ranting.

Menurutnya, ada sekitar 79 petugas PLN yang sudah disiagakan untuk mengatasi apabila terjadi gangguan sehingga dengan cepat dilakukan penormalan.

"Petugas kami tersebar di beberapa unit, selalu disiagakan untuk antisipasi jika terjadi gangguan," katanya.

Ia pun berharap agar masyarakat selalu mendukung PLN dalam melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik terutama yang berkaitan dengan pohon dan tanaman warga yang berpotensi menyentuh kabel jaringan listrik.

Amrullah juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan jaringan listrik terutama agar tidak terjadi musibah seperti kebakaran dan lainnya.

"Kami minta masyarakat segera melaporkan kepada petugas PLN apabila terjadi gangguan dan kami akan berusaha maksimal membantu masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024