Anggota DPR RI Komisi V dari daerah Pemilih Kalbar 1, Boyman Harun menyasar kalangan milenial di Kabupaten Ketapang dalam memperkuat pemahaman empat pilar kebangsaan sebagai pondasi generasi masa depan untuk memegang teguh persatuan.

"Sebanyak 50 peserta dari kalangan milenial kita perkuat pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, sehingga mereka semakin mencintai bangsa ini dan memperkuat persatuan," ujarnya saat dihubungi di Ketapang, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pemahaman dan pengetahuan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika penting untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk anak muda.

Menurutnya, empat pilar harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, sehingga membentuk karakter dan kepribadian luhur.

"Dengan kegiatan yang digelar, semoga nasionalisme makin meningkat dan anak muda kian memahami nilai-nilai keindonesiaan, sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan, disintegrasi bisa dicegah," katanya.

Ia mengajak kaum milenial sebagai pelopor untuk meningkatkan nasionalisme sebagai modal pembangunan. Dengan nasionalisme yang tinggi dan pengamalan empat pilar kebangsaan, lanjut dia, optimistis pembangunan ada percepatan.

"Kia tentu sepakat bahwa nasionalisme dan persatuan kunci pembangunan. Dengan bersatu padu dan bangga berbangsa dan bernegara Indonesia, pembangunan dapat dijalankan sebaik-baiknya," kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024