Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Windy Prihastari menggencarkan promosi kuliner lokal di Kampung Caping, yang merupakan salah satu tempat wisata Kota Pontianak.

"Promosi kuliner lokal ini kami lakukan di tempat wisata Kota Pontianak, sekaligus ini juga menjadi kegiatan berbagi makanan bagi 100 anak yang ada di Kampung Caping ini," kata Windy di Pontianak, Kamis.

Kampung Caping merupakan kampung wisata yang terletak di Mendawai, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Pontianak, dengan pesona Sungai Kapuas sebagai  sungai terpanjang di Indonesia. 

Windy mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari aksi sosial dari TP PKK yang sudah dilaksanakan beberapa waktu belakang dalam menyambut  Ramadhan, mulai dari pembagian takjil di Bundaran Untan, berkunjung ke kaum dhuafa yang juga tergolong miskin ekstrem, dan hari ini promosi kuliner khas Kalbar.

“Hari ini kita mengangkat kuliner khas Kalbar yaitu kwetiau. Kuliner ini kan termasuk kuliner yang dicari ketika wisatawan datang ke Kota Pontianak. Kita melaksanakan kegiatan ini berkolaborasi dengan Disporapar Peduli, Rumah Zakat dan TP PKK Provinsi Kalbar," tutur Windy yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Selain membagikan kuliner khas Pontianak, ia membagikan minuman unik yaitu minuman Es Kodok-kodok yang dinamainya sendiri.

"Es Kodok-kodok ini terbuat dari sirup, susu dan jeli-jeli kecil yang menyerupai telur kodok. Semoga mereka senang menerimanya," kata Windy.

Ia berharap kegiatan positif seperti ini terus digalakkan selain bisa melaksanakan aksi sosial juga sembari mempromosikan kuliner khas Kalbar yang sangat nikmat.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Jumadi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024