Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menilai perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momentum bagi masyarakat dalam membangkitkan harmoni usai pelaksanaan Pemilu 2024, yang sempat menguras emosi dan tenaga.

"Mari kita jadikan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah ini sebagai momentum untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya harmoni dan keseimbangan sosial," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.



Ia mengaku berupaya menjadi teladan bagi masyarakat dalam mewujudkan harmoni, salah satunya dengan melaksanakan shalat Id bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Asmawa berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga keharmonisan di lingkungan masing-masing, mengingat tak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

"Saat ini kita masih berada di tahun politik, menjelang Pilkada serentak pada bulan November mendatang, tentunya terdapat berbagai pandangan politik di masyarakat,” kata Asmawa.

Ia mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah mendukung upaya mewujudkan kesalehan sosial dan suasana yang kondusif.



Asmawa berharap semangat beribadah di bulan Ramadhan dapat tetap terpelihara, sehingga bukan saja bermanfaat spiritual secara pribadi, melainkan juga berdampak signifikan pada upaya mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang berkeadaban.

“Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berhasil meningkatkan ketakwaan dan meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan serta diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun-tahun mendatang,” tuturnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024