Komandan Pasukan (Danpos) III Korps Brimob (Korbrimob) Polri melakukan kunjungan kerja ke Pos Ayata di Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Danpos III Korbrimob Polri, Brigjen Pol. Gatot Haribowo, di Kumurkek, Rabu, mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau langsung kondisi pos dan personel Brimob yang bertugas di daerah konflik tersebut.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada para personel Brimob yang telah bertugas dengan penuh dedikasi dan pengorbanan dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Maybrat," kata Gatot.

Ia mengingatkan para personel untuk tetap menjaga kekompakan dan loyalitas, serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan keamanan.

"Saya harap dengan kunjungan ini, para personel Brimob di Pos Ayata semakin termotivasi untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme," ujar Gatot.

Selain itu, kata.Gatot, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, para personel Brimob harus tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada nantinya, dan hindari segala bentuk provokasi dan jaga kondusivitas wilayah," kata Gatot.

Kunjungan kerja Danpas III Korbrimob Polri ini disambut dengan antusias oleh para personel Brimob di Pos Ayata. Anggota Brimob berharap dengan kunjungan ini, mereka akan mendapatkan dukungan dan motivasi yang lebih besar dalam menjalankan tugasnya.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024