Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kubu Raya berupaya meningkatkan UMKM dan menumbuhkan ekonomi daerah dengan berperan menjadi wadah bagi perempuan pengusaha untuk bersama-sama mengembangkan usahanya.
 
"Satu di antara upaya IWAPI untuk meningkatkan pelaku UMKM di Kubu Raya dan menumbuhkan ekonomi daerah dengan melantik lima ranting di wilayah Kubu Raya," ujar Ketua Umum DPC IWAPI Kubu Raya, Fenty Noverita di Sungai Raya, Selasa.
 
Adapun Ranting IWAPI yang dilantik ialah Dewan Pengurus Ranting (DPRan) IWAPI Kecamatan Sungai Raya, Sungai Ambawang, Rasau Jaya, Kuala Mandor B dan Kecamatan Kakap.
 
Fenty menjelaskan pembentukan lima ranting ini sebagai perwujudan dari komitmen IWAPI Kubu Raya dalam memberikan wadah kepada perempuan pengusaha untuk bersama-sama mengembangkan usahanya, dan yang terpenting dapat meningkatkan pelaku UMKM di Kubu Raya dan menumbuhkan ekonomi daerah, khususnya di Kabupaten Kubu Raya yang pada tahun lalu tercatat berjumlah lebih dari 26.000 pelaku UMKM yang tersebar di 123 desa.
 
Ia juga menyampaikan harapannya kepada anggota yang telah bergabung di ranting IWAPI untuk aktif dan bersemangat dalam membangun IWAPI di kecamatan masing-masing.
 
"Saya berharap setelah pelantikan 5 Ranting IWAPI di Kabupaten Kubu Raya ini, nantinya masing-masing dapat saling memberikan dukungan dan saran dalam membangun IWAPI di kecamatan, ucapnya.
 
Fenty berpesan bahwa organisasi itu akan hidup saat anggotanya saling peduli dan membangun kebersamaan dalam menjalankan dan mengembangkan program kerja, sehingga setiap anggotanya harus siap dalam meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk organisasi.
 
Pj Wakil Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Nugroho Henray mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelantikan DPRan IWAPI dan ia menyampaikan kepada IWAPI untuk bersinergi dalam menghadirkan kegiatan bersama Kadin Kubu Raya.
 
"Saya sedikit terkejut karena IWAPI rupanya sampai ke ranting, saya berharap nantinya kita bisa berkolaborasi," ujarnya.
 
Selain melakukan pelantikan, IWAPI juga menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II serta menghadirkan Workshop dengan tema "Perempuan Pengusaha: Berdaya dan Berkarya bersama DPC IWAPI Kubu Raya".*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024