Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan bahwa Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 memiliki pesan penting kepada dunia untuk bisa saling merawat dunia dan menjaga kehidupan.
 
Dia mengatakan kondisi dunia saat ini sedang menuju kehancuran bila manusia tidak saling menjaga, karena ketegangan antarnegara telah menimbulkan banyak kerusakan dan penderitaan.
 
"Termasuk perubahan iklim yang menimbulkan bencana kemanusiaan dan krisis pangan," kata Daniel dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Menurutnya momen Waisak perlu membuat seluruh warga untuk menjadi sahabat dan saudara bagi sesama guna memperkuat kehidupan dan menjaga kelangsungan dunia.

Jangan sampai, kata dia, kebencian dan keserakahan justru yang menyebar dan menjadi akar menguatnya bencana kemanusiaan dan ketidakadilan sosial dunia.
 
"Masa depan dunia dan kehidupan di dalamnya ada di tangan segenap manusia warga dunia, kita bisa mewarisi kebahagiaan maupun kesengsaraan bagi kehidupan ini, kita memiliki tanggung jawab kolektif untuk menentukannya," katanya.
 
Atas nama partai, dia pun mengucapkan selamat Waisak kepada segenap umat Buddha. Dia pun mengajak seluruh umat beragama untuk memperkuat persaudaraan dan solidaritas sesama anak bangsa dengan menyelamatkan masa depan Indonesia dan dunia dari kemiskinan, intoleransi, kekerasan.
 
"Pesan kepada dunia agar bersama-sama menjaga perdamaian, merawat dunia dan menjaga kehidupan. Selamat Tri Suci Waisak 2024. Semoga semua makhluk hidup berbahagia," kata Anggota Komisi IV DPR RI itu.


 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024