Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang melantik 93 Aparatur Sipil Negara, terdiri dari delapan PNS Sekolah Kedinasan IPDN, 65 PPPK Guru, dan 18 PPPK Tenaga Kesehatan rekrutmen 2023, dan dua PPPK Tenaga Teknis rekrutmen 2022.  

“Selamat telah menjadi bagian ASN Pemprov Kaltara, maka bekerjalah baik dan jadi pionir terselenggaranya birokrasi sehat dan pemerintahan yang baik," kata Gubernur Kaltara di Tanjung Selor, Sabtu.

Pelantikan puluhan ASN tersebut dilaksanakan di Lapangan Agatis Tanjung Selor, usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pada momen itu, Gubernur Kaltara juga mengajak seluruh komponen bangsa membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Pancasila merupakan penuntun yang membawa Indonesia pada kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

"Marilah jadikan momentum Hari Lahir Pancasila sebagai pengingat selalu menjaga dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari," kata Gubernur.

Pelantikan ASN ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Kaltara untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) aparatur.

Dan dengan bertambahnya jumlah ASN, Gubernur optimis pelayanan publik di Kaltara semakin efisien.

 

Pewarta: Muh. Arfan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024