Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Workshop Manajemen Implementasi Kurikulum Merdeka Satuan PAUD dalam Rangka HUT Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) ke 67 di Hotel Borneo Ketapang, Kamis (6/6).

"Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan PP-PAUD yang telah menyelenggarakan workshop ini," ucap Sekda saat menyampaikan kata sambutan.

Sekda menjelaskan, workshop ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang konsep dan praktik terbaik dalam mengelola. Serta melaksanakan pendidikan bagi anak usia dini sesuai dengan semangat kurikulum merdeka.

"Workshop ini menjadi bukti nyata, komitmen kita semua dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas, merata dan merdeka bagi generasi masa depan," ujar Sekda.

Sekda meminta kepada peserta, melalui workshop ini agar berdiskusi terkait strategi. Serta langkah-langkah konkrit untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan baik dan efektif di tingkat PAUD.

"Saya mengajak semua mengembangkan berbagai inovasi yang berpihak kepada kepentingan anak. Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah berbagai pengetahuan, pengalaman dan strategi dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka," tutur Sekda.

Saya berharap semua dapat mengawal dan mengisi kegiatan-kegiatan anak usia dini. "Tujuannya sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Ketapang semakin lebih baik," ujar Sekda.

 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024