Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini melakukan pemeliharaan 16 titik jalan nasional yang berada di kawasan dalam Kota Putussibau, di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Pemeliharaan jalan rutin kami lakukan untuk memantapkan kondisi ruas jalan dan memberikan kenyamanan bagi pelintas," kata kata Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) 3.2 Provinsi Kalbar-Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 3 Provinsi Kalbar Daniel Dixon Octora, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Daniel mengatakan pemeliharaan yang dilaksanakan berupa penambalan sejumlah jalan berlubang baik itu lubang kecil maupun lubang besar dan perbaikan atau pengerasan jalan yang mengalami kerusakan.

Ia menjelaskan untuk di dalam kota pemeliharaan dilakukan mulai dari Simpang Melapi sampai ke Tugu Bundaran Kota Putussibau.

"Kami mohon maaf apabila aktivitas masyarakat pengendara di ruas jalan itu sedikit terganggu selama proses pekerjaan," katanya.

Selain melakukan pemeliharaan jalan, Kementerian PUPR juga sampai saat ini sedang melakukan pemeliharaan jembatan Uncak Kapuas.

"Belum lama ini untuk pengaspalan di ruas jalan jembatan sudah selesai, sekarang masih proses pengecatan jembatan Uncak Kapuas," kata Daniel.

Daniel berharap dengan dilaksanakan pemeliharaan jalan dan jembatan itu selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunaan, juga untuk memperindah Kota Putussibau, dengan memiliki jalan kondisi mantap dan jembatan yang baik.

"Kami harapkan masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan dalam kota maupun di jembatan Uncak Kapuas, utamakan keselamatan," ucapnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024